Tanpa Sponsor, Sulit Menang

Tanpa Sponsor, Sulit Menang
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di hadapan para akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta, Jumat (15/4). FOTO: Humas MPR RI

jpnn.com - YOGYAKARTA – Ketua MPR Zulkifli Hasan memuji pelaksanaan Pilkada di berbagai daerah sangat bagus, tertib, damai, dan tak ada kerusuhan.

Meski demikian, Zulkifli Hasan memberi catatan bahwa demokrasi langsung ini dari waktu ke waktu semakin mahal.

Menurut Zulkifli, meski kita bergelar doktor dan ikut Pilkada, belum tentu dipilih. Diakui Zulkifli, demokrasi sekarang kalau tanpa sponsor, akan sulit menang. Karena demikian maka visi misi dari calon kepala daerah seperti dianggap tak penting.

“Sekarang yang ada NPWP, nomer piro wani piro,” kata Zulkifli Hasan di hadapan para akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta, Jumat (15/4).

Untuk mengatasi hal tersebut, Zulkifli Hasan menegaskan demokrasi yang ada perlu norma yang kuat.

”Bangsa ini perlu haluan negara sebagai arahan agar bangsa ini tak semakin terjerumus ke demokrasi yang semakin mahal,” tandasnya.(Adv/fri/jpnn)


YOGYAKARTA – Ketua MPR Zulkifli Hasan memuji pelaksanaan Pilkada di berbagai daerah sangat bagus, tertib, damai, dan tak ada kerusuhan. Meski


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News