Tantang Zoom, Fitur Video Call Facebook Bisa Tampung 50 Orang

Tantang Zoom, Fitur Video Call Facebook Bisa Tampung 50 Orang
Facebook Luncurkan Fitur Baru Video Call. Foto: Tomsguide

jpnn.com, JAKARTA - Facebook akhirnya meluncurkan fitur video call terbaru yaitu Messenger Rooms. Fitur ini disebut-sebut dapat menampung hingga 50 orang.

Menariknya, selain dukungan partisipan banyak, fitur video call itu tidak memiliki batasan waktu. Artinya, pengguna bisa memakainya selama mungkin.

Fitur video call terbaru besutan Facebook itu dihadirkan untuk menyaingi popularitas Zoom yang terus meningkat semenjak kebijakan pemerintah di seluruh dunia memberlakukan warganya untuk bekerja dari rumah.

Sebagai pembanding, Zoom bisa menampung partisipan hingga 100 orang. Meski begitu, versi gratisnya memiliki batasan waktu panggilan video, yaitu 40 menit.

Mulai hari ini, pengguna Facebook dapat mengakses fitur tersebut melalui Facebook atau aplikasi Messenger. Pengguna juga bisa menabahkan backgorud atau latar belakang virtual dan augmented reality filter di video call Facebook.

Langkah lain yang dilakukan Facebok ialah mengizinkan orang yang tidak memiliki akun Facebook untuk bergabung dalam panggilan video itu. Selama orang tersebut memiliki tautannya, mereka bisa bergabung.

Facebook mengatakan, bahwa fitur tersebut tidak didukung enkripsi end-to-end. Namun raksasa media sosial itu berjanji tidak akan mendengarkan apa pun selama panggilan dilakukan.

Dikutip dari laman Tomsguide, Sabtu (25/4), Messenger Rooms bukan satu-satunya pembaruan yang diberikan Facebook. Facebook juga menambahkan fitur live streaming di Facebook dan Instagram.

Facebook Live akan hadir dengan fitur bernama Live With That. Melalui fitur itu, pengguna dapat mengundang orang lain untuk melakukan streaming dengannya.

Tak hanya itu, ada sebuah tombol donasi akan tersedia sehingga pengguna untuk mendaptkan uang selama melakukan siaran langsung.(mg9/jpnn)

Facebook akhirnya meluncurkan fitur video call terbaru yaitu Messenger Rooms. Fitur ini disebut-sebut dapat menampung hingga 50 orang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News