JPNN.com

Tantangan Ariyo Wahab Jadi Pelatih Panjat Tebing

Kamis, 19 September 2019 – 08:58 WIB Tantangan Ariyo Wahab Jadi Pelatih Panjat Tebing - JPNN.com
Ariyo Wahab di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor sekaligus penyanyi, Ariyo Wahab terlibat dalam film baru berjudul 6,9 Detik. Film garapan sutradara Lola Amaria itu berkisah soal kehidupan Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing peraih medali emas Asian Games 2018.

Dalam film 6,9 Detik, Ariyo Wahab berperan sebagai Hendra yang merupakan pelatih atlet panjat tebing, Aries Susanti Rahayu. Menurutnya peran tersebut tidak mudah karena mengharuskannya untuk bisa memanjat tebing.

"Aries bisa manjat 7 detik lebih, aku 10 menit enggak sampai-sampai. Itu juga sudah menyerah," kata Ariyo Wahab di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

Personel The Dance Company itu menyebut panjat tebing bukan olahraga yang mudah dilakukan. Selama syuting, Ariyo Wahab mengaku harus melatih fisik. Terutama otot-otot yang selama ini jarang dioptimalkannya.

"Banyak otot yang selama ini enggak pernah gue pakai. Manjat itu susah banget, dari mulai otot tangan, otot kaki, perut, pernapasan semua, konsentrasi, fokus," jelas pria 45 tahun itu.

"Dari situ aku memahami bahwa panjat tebing itu berat," imbuh Ariyo Wahab.

Selain Ariyo Wahab, film 6,9 Detik juga dibintangi langsung oleh Aries Susanti Rahayu. Film tersebut bakal tayang di bioskop Indonesia mulai 26 September 2019 mendatang. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...