Tantangan Bagi Pelatih Anyar

Tantangan Bagi Pelatih Anyar
Tantangan Bagi Pelatih Anyar
DORTMUND - Gregorio Manzano langsung mendapatkan tugas berat pada awal kepemimpinannya sebagai pelatih Sevilla. Dia bertugas memimpin tim berjuluk Sevillistas itu menantang Borussia Dortmund di Europa League, dini hari nanti. Tuntutan membawa pulang poin tentu menjadi beban yang berat pada awal karirnya. Namun, dia harus mampu mengatasinya. Sebab, diyakini pecematan Antonio Alvarez dari jabatan pelatih Sevilla lantaran hasil buruk di pentas Eropa.

   

Selain gagal mengantarkan Sevilla ke babak utama Liga Champions karena kalah dari tim kejutan dari Portugal Braga di playoff, mereka juga mengawali Europa League dengan buruk. Sevilla kalah 0-1 dari Paris Saint-Germain 0-1 (16/9). Alvarez tetap dipecat meski performa Sevilla di Liga Primera Spanyol tak begitu buruk. Faktanya, mereka masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi delapan poin dari dua kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah.

   

Ancaman sudah datang dari direktur olahraga Sevilla Monchi. "Kalau kami gagal meraih hasil bagus di Europa League, maka itu akan menjadi kemunduran. Laga melawan Dortmund adalah laga penting," ujar Monchi, seperti dikutip Peaceonline.

   

Meski menyadari tugas yang diembannya tidak ringan, Manzano tetap memberikan kepercayaan penuh kepada tim asuhannya. Mantan pelatih Real Mallorca itu menyakini Andres Pallop dkk punya kualitas untuk memenuhi tuntutan itu. "Saya butuh untuk benar-benar mengetahui kekuatan dan kelemahan para pemain, tapi saya melihat mereka adalah tim yang hebat dan saya ingin melihatnya. Saya ingin melihat mereka tampil penuh percaya diri," ungkap Manzano, seperti dilansir Goal.

   

DORTMUND - Gregorio Manzano langsung mendapatkan tugas berat pada awal kepemimpinannya sebagai pelatih Sevilla. Dia bertugas memimpin tim berjuluk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News