Tarawih di Kampus UMS Berlangsung Khidmat

Tarawih di Kampus UMS Berlangsung Khidmat
Tarawih di Kampus UMS Berlangsung Khidmat
SORONG -  Mulai berpuasa pada hari ini (Jumat,20/7) , segenap keluarga besar Muhammadiyah di tanah air tadi malam  mulai melaksanakan shalat  tarawih.  Termasuk warga Muhammadiyah   di Kota Sorong, yang  semalam dengan penuh khusu melaksanakan ibadah shalat tarawih yang merupakan ibadah malam yang tidak didapati pada bulan-bulan lain selain bulan Ramadhan.

 

Pantauan  Radar Sorong (JPNN Group) di  masjid yang berada di kompleks Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) , kurang lebih  200 jemaat  penuh khusu’  melaksanakan shalat tarawih berjamaah . Perbedaan  awal Ramadan  dimana  PP Muhammadiyah menetapkan  tanggal  20 Juli sebagai hari pertama puasa,  tidak perlu dipersoalkan.

 

Yang terpenting adalah keikhlasan, kesungguhan hati dalam melaksanakan ibadah dan memanfaatkan sebaik mungkin bulan Ramadhan untuk beribadah kepada Allah SWT.  Hal ini sebagaimana disampaikan  Ustad Muhammad Ali, MM saat memberikan kultum pada  shalat tarawih di Masjid UMS semalam.

 

“Permasalahan penentuan hisab dan rukyat tidak perlu dipermasalahkan, ada dasar yang menjadi pegangan untuk pelaksanaan puasa pada esok hari (hari ini,Red) . Oleh karena itu tidak perlu bertengkar, tidak perlu mempersoalkan masalah awal Ramadhan, sebagai umat muslim harus tetap bersatu padu membangun umat,”ujarnya.

  

SORONG -  Mulai berpuasa pada hari ini (Jumat,20/7) , segenap keluarga besar Muhammadiyah di tanah air tadi malam  mulai melaksanakan shalat 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News