Mendung, Hilal Tak Terlihat di Mataram

Mendung, Hilal Tak Terlihat di Mataram
Mendung, Hilal Tak Terlihat di Mataram
MATARAM - Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) NTB bersama Kantor Kemenag Kota Mataram melakukan pemantauan hilal sore kemarin. Pemantauan yang dilakukan di Taman Loang Baloq itu dilakukan bersama tim Hisab Rukhiyat dan ormas Islam.

Pemantauan hilal ini dilakukan untuk menentukan awal Ramadan. Pemantauan dilakukan dengan menggunakan teleskop dan sebelum matahari terbenam.  ‘’Hilal tidak bisa kelihatan karena cuaca mendung,’’ kata Kasi Kemitraan Bidang Urais Kemenag NTB Makrippudin, Kamis (19/7).

Hasil pemantauan ini langsung dilaporkan ke Kemenang di Jakarta untuk ditindaklanjuti dalam sidang itsbat. ‘’Kita tunggu saja keputusannya,’’ katanya.

Makrippudin mengatakan hilal tidal kelihatan karena cuaca yang mendung. Bahkan mendung ini sangat tebal sehingga menghalangi pandangan. Pemantauan hilal dilakukan sebelum matahari terbenam. Keputusan awal puasa akan ditentukan melalui rapat isbat di Jakarta.

MATARAM - Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) NTB bersama Kantor Kemenag Kota Mataram melakukan pemantauan hilal sore kemarin. Pemantauan yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News