Target 120 Medali di SEA Games 2011

Target 120 Medali di SEA Games 2011
Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA – Indonesia menarget 120 medali dari 579 nomor yang dipertandingkan dalam SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengharapkan momen SEA Games bisa mengharumkan merah putih di dunia internasional.

”Indonesia harus merebut paling sedikit 80 hingga 120 medali dari 579 nomor yang dipertandingkan. Untuk meraih target itu, semua atlet Indonesia akan di uji coba dalam latih tanding di enam negara,” kata Ketua KONI Pusat, Rita Subowo, di Jakarta, seperti dilansir Sumatera Ekspres (Grup JPNN), Senin (6/12).

Soal dana, KONI meminta bantuan Kementerian BUMN untuk menjadi sponsor. “Uji tanding ini sangat penting bagi para atlet kita. Gunanya untuk menjajaki kemampuan tim sebelum penyelenggaraan SEA Games,” bebernya.

Menegpora Andi Malarangeng mengatakan, sejak memasuki 2011, hawa SEA Games mulai disebar di seluruh tanah air. “Mari kita jadikan tahun 2011 sebagai tahun SEA Games. Apalagi, seminggu atau dua minggu sebelum SEA Games, akan digelar ASEAN Summit. Seluruh kepala pemerintahan akan diundang oleh Presiden SBY untuk datang ke Palembang,” kata Andi.

JAKARTA – Indonesia menarget 120 medali dari 579 nomor yang dipertandingkan dalam SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta. Presiden Susilo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News