Target BC Naik tapi Kurang Pegawai

Target BC Naik tapi Kurang Pegawai
Target BC Naik tapi Kurang Pegawai
JAKARTA--Untuk pencapaian proyeksi penerimaan pajak Rp 1.000 triliun di tahun 2013, sumber pemasukan negara dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea dan Cukai tahun 2010 juga ditargetkan mengalami peningkatan.

''Target 2010 Ditjen Bea Cukai mencapai Rp 81,3 triliun. Mengalami peningkatan dari target 2009,Rp 72,8 triliun. Target ini menjadi tantangan buat kita. Tidak boleh pesimis dan harus bisa dimaksimalkan,'' ujar Agung Uswandono, Direktur Teknis Kepabeanan Ditjen Bea Cukai pada wartawan, Senin (22/2) di Kementrian keuangan, Jakarta.      

Peningkatan target ini kata Agung menjadi tantangan tersendiri ditengah masih kurangnya pegawai Bea dan Cukai di daerah-daerah. 'Kita sudah lama kekurangan pegawai. Saat ini kita hanya memiliki 11 ribu pegawai. Sementara pulau yang ada di Indonesia sebanyak 17 ribu lebih karena 2/3 dari negara ini adalah laut.

Dengan kondisi ini, masih terdapat ratusan pelabuhan tikus yang masih membutuhkan pengawasan sementara jumlah pegawai kita masih sangat kurang,'' kata Agung tanpa menyebutkan jumlah kekurangan.

JAKARTA--Untuk pencapaian proyeksi penerimaan pajak Rp 1.000 triliun di tahun 2013, sumber pemasukan negara dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News