Target Groundbreaking LRT saat HUT RI Terancam Meleset

Target Groundbreaking LRT saat HUT RI Terancam Meleset
Target Groundbreaking LRT saat HUT RI Terancam Meleset

jpnn.com - JAKARTA - Rencana pemerintah untuk melakukan groundbreaking proyek light rail transit (LRT) bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke-70 pada 17 Agustus nanti terancam batal. Pasalnya, PT Adhi Karya yang dipercaya mengerjakan proyek itu ternyata belum juga mengantongi peraturan presiden (perpres)‎ tentang penunjukan BUMN konstruksi itu untuk membangun sarana dan prasarana LRT.

"Perpresnya belum keluar, yang tanda tangan Perpres kan bukan saya, tapi sudah di tangan presiden (Joko Widodo-red)," ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan usai menggelar rapat koordinasi di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (6/8). ‎

Soal kemungkinan batalnya groundbreaking LRT pada 17 Agustus nanti, Jonan pun belum bisa memastikannya.  "Nanti kami undang sendiri lah kalau soal LRT," tandas Jonan.

PT Adhi Karya memang tengah menunggu izin penggerjaan proyek LRT rute Cibubur-Dukuh Atas. Target awalnya, groundbreaking dilakukan bertepatan dengan hari kemerdekaan RI.

"Kami sekarang mau kejar kereta LRT Cibubur-Dukuh Atas. Itu mintanya pemerintah groundbreaking 17 Agustus nanti. Makanya kami harus kerja keras untuk mengejar izin," ujar Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan beberapa waktu lalu.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Rencana pemerintah untuk melakukan groundbreaking proyek light rail transit (LRT) bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) RI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News