Target, Hari Ini Penerbangan Garuda Normal

Target, Hari Ini Penerbangan Garuda Normal
Target, Hari Ini Penerbangan Garuda Normal
JAKARTA - Menteri BUMN Mustafa Abubakar meminta agar manajemen Garuda Indonesia segera melaporkan mengenai insiden sistem teknologi infomasinya yang terbaru paling lambat Jumat (26/11) pada pemerintah. "Saya minta mereka membuat laporan komprehensif untuk menjadi bahan evaluasi terhadap kasus migrasi sistem tersebut. Diberi waktu untuk memasukkan laporan. Sehingga mudah-mudahan Jumat sudah masuk laporan itu," kata Menteri BUMN Mustafa kemarin.

Menurutnya, pihaknya sudah memanggil direktur utama Garuda Indonesia maupun direktur IT dan meminta laporan tertulis mengenai penyelidikan insiden tersebut. Beberapa hal yang menjadi perhatian adalah mengenai penyebab gangguan sistem saat terjadi migrasi, penanganan terhadap penumpang yang terganggu jadwal penerbangannya, serta investigasi untuk mengungkap apakah aada kelalaian, keteledoran, bahkan kesengajaan.

Pemeriksaan terhadap mengapa insiden kacaunya jadwal kru Pilot yang menyebabkan ratusan jadwal pesawat terlambat terbang (delay) hingga pembatalan penerbangan harus dilakukan sebab menimbulkan kerugian yang tak sedikit jumlahnya. Apalagi, Garuda Indonesia sudah mengklaim bahwa proses pemindahan alias migrasi sistem sudah dilakukan.

Dia juga berharap bahwa insiden tersebut tidak akan memengaruhi rencana penawaran umum saham perdana alias initial public offering Garuda di awal tahun 2011 nanti. Terutama terkait dengan kinerja keuangan maskapai pelat merah ini. "Kami melihat Garuda semakin baik kemarin. Mudah-mudahan kemarin tidak terlalu berpengaruh, tentu ada tapi tidak signifikan," harap dia.

JAKARTA - Menteri BUMN Mustafa Abubakar meminta agar manajemen Garuda Indonesia segera melaporkan mengenai insiden sistem teknologi infomasinya yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News