Target Himpun Rp2 Miliar, Termahal Dihargai Rp200 Juta

Target Himpun Rp2 Miliar, Termahal Dihargai Rp200 Juta
MASTER - Seniman Kaligrafi Mandarin, Cai Jian Sheng saat menggelar pameran tunggal karyanya di Galangan VOC (Vereenigde Oostindische Compagnie) yang terletak di Jalan Kakap No.1 Jakarta, Sabtu (21/9). Foto: M Mahfuz Abdullah/JPNN

jpnn.com - BANYAK cara untuk menunjukkan kebesaran cinta kepada sang istri. Ada yang memilih memberi hadiah berupa kejutan kecil hingga barang-barang mewah. Tapi, Lau Tze (Guru)  Cai Jian Sheng, cara yang paling istimewa untuk memperlihatkan cintanya kepada istri adalah dengan cara tetap memilih menjadi guru dan berusaha membantu warga kurang mampu agar tetap bisa bersekolah.

==========================

M Mahfuz Abdullah, Jakarta

-----------------------------------------------------

SEKITAR 500-an undangan memadati Galangan VOC (Vereenigde Oostindische Compagnie) yang terletak di Jalan Kakap No.1 Jakarta.  Sebagian besar adalah tokoh-tokoh pengusaha dan aktivis sosial warga Tionghoa. Bahasa yang digunakan juga bahasa Mandarin, mulai  pembawa acara hingga mereka yang menyampaikan kata sambutan di mimbar yang disediakan panitia.

Sebuah baliho besar berukuran kurang lebih 4 x 20 meter terpampang dengan dominan berwarna merah dan kuning emas. Tulisannya juga dalam bahasa Mandarin. Dua buah foto besar juga menghiasi baliho tersebut. Foto pertama memperlihatkan kemesraan Cai Jian Sheng dan istrinya Chua Kiam Sia. Satu foto lagi memperlihatkan Cai Jian Sheng menggunakan kuas sedang menuliskan sesuatu.

Baliho raksasa itu yang bila diterjemahkan berisi tulisan Pameran Tunggal Kaligrafi untuk Amal, dalam rangka HUT Perkawinan Emas Cai Jian Sheng dan Chua Kiam Sia.

Dalam pameran tunggal yang digelar 21-23 September tersebut, Cai Jian Sheng yang memiliki nama lain Darwin H menghimpun 150 karyanya untuk dijual kepada peminat kaligrafi. Dana yang terhimpun akan disalurkan untuk biaya pendidikan siswa kurang mampu dan siswa berprestasi melalui Yayasan Bumi Katulistiwa.

BANYAK cara untuk menunjukkan kebesaran cinta kepada sang istri. Ada yang memilih memberi hadiah berupa kejutan kecil hingga barang-barang mewah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News