Target Kelulusan UN 94 Persen

Target Kelulusan UN 94 Persen
Target Kelulusan UN 94 Persen
JAKARTA- Menteri Pendidikan Nasional, M Nuh mengatakan bahwa pada Ujian Nasional (UN) tahun 2010 ini ditargetkan kelulusan siswa sebanyak 94 persen di seluruh Indonesia.

Target kelulusan tersebut, terang Mendiknas, akan didukung oleh empat kriteria kelulusan yang telah ditetapkan Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas). Antara lain, menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai baik untuk kelompok mata pelajaran akhlak mulia yang diselenggarakan oleh sekolah, lulus ujian sekolah dan lulus ujian nasional.

"Siswa harus harus menyelesaikan seluruh program di sekolah, akhlak pribadinya baik, lulus ujian sekolah dan lulus ujian nasional," terangnya di Jakarta, Selasa (19/1).

Selain itu, Mendiknas juga sempat menyidir beberapa pernyataan dari berbagai pihak yang pesimis dengan target kelulusan yang ditetapkan tersebut tidak akan tercapai, karena adanya anggapan bahwa UN adalah syarat tunggal kelulusan.

JAKARTA- Menteri Pendidikan Nasional, M Nuh mengatakan bahwa pada Ujian Nasional (UN) tahun 2010 ini ditargetkan kelulusan siswa sebanyak 94 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News