Target Laba Angkasa Pura II Diturunkan

Target Laba Angkasa Pura II Diturunkan
Target Laba Angkasa Pura II Diturunkan
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) mengaku mengalami penurunan pendapatan setelah pengelolaan air traffic system (sistem navigasi udara), termasuk pasca radar diambil alih oleh Perum Navigasi pada 16 Januari lalu.

Meski begitu, Angkasa Pura II tahun ini menargetkan bisa memperoleh laba bersih Rp 1,08 triliun. Laba ini turun dari periode sebelumnya yang mencapai Rp 1,23 triliun.

"Tahun 2013 kita anggarkan, pendapatan  masih gabung dengan ATS, Rp 4,946 triliun dan laba kotor Rp 1,79 triliun, itu masih termasuk ATS. Sementara Rp 1,575 triliun di luar ATS. Sedangkan laba bersih setelah pajak setelah ATS sebesar Rp 1,08 triliun," ujar Direktur Keuangan AP II Laurensius Manurung di Gedung DPR Senayan Jakarta, Senin (21/1).

Tahun ini AP II juga akan menggelontorkan investasi mencapai Rp 8,62 triliun. Anggaran ini akan digunakan untuk pengembangan usaha dan revitalisasi 12 bandara. Investasi ini didapat dari modal sendiri dan pinjaman dengan skema penerbitan obligasi atau utang bank.

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) mengaku mengalami penurunan pendapatan setelah pengelolaan air traffic system (sistem navigasi udara), termasuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News