Kembangkan 12 Bandara, AP II butuh Rp 8,6 triliun

Kembangkan 12 Bandara, AP II butuh Rp 8,6 triliun
Kembangkan 12 Bandara, AP II butuh Rp 8,6 triliun
JAKARTA  - Guna mengembangkan 12 bandara udara, PT Angkasa Pura II (Persero) membutuhkan dana sebesar Rp 8,6 triliun. Paling banyak, dana tersebut akan terserap untuk Bandara Internasional Soekarno Hatta, hingga Rp 5,3 triliun.

"Total investasi Angkasa Pura II pada 2013 sebesar Rp 8,6 triliun, terbesar untuk Soekarno Hatta. Sedangkan sisanya untuk bandara lain yang sedang dalam penyelesaian pembangunan," ujar Direktur Utama Angkasa Pura II, Tri S Sunoko saat Rapat Dengar Pendapat dengan komisi XI DPR, Jakarta, Senin (21/1).

Dijelaskan Tri bahwa saat ini AP II sedang membangun sembilan bandara dari 12 bandara tersebut. Selain itu, AP II juga dipercayakan mengelola Bandara Silangit di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan yang sama, Tri juga menyebutkan sepanjang tahun 2012 terdapat enam bandara yang mengalami kerugian, meski secara korporat masih memperoleh laba hingga Rp 1,2 triliun. "Enam bandara yang rugi ada di Palembang, Padang, Halim Jakarta, Jambi, Tanjung Pinang, dan Aceh," paparnya.

JAKARTA  - Guna mengembangkan 12 bandara udara, PT Angkasa Pura II (Persero) membutuhkan dana sebesar Rp 8,6 triliun. Paling banyak, dana tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News