Target Realistis Alex Marquez di MotoGP Jerman 2023

Target Realistis Alex Marquez di MotoGP Jerman 2023
Pembalap Gresini Racing Alex Marquez di MotoGP Jerman. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, SACHSENRING - Pembalap Gresini Racing Alex Marquez yang didukung merek Federal Oil menargetkan mendulang poin di MotoGP Jerman 2023, Sabtu (17/6).

Pascadua seri di Le Mans dan Mugello tanpa poin, Alex Marquez yang start dari posisi delapan mencoba bertahan hingga finis di posisi delapan, dan berhasil meraih tambahan dua poin di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023.

Catatan waktu di kualifikasi, Alex Marquez yang melesatkan motor Ducati Desmosedici GP22 bernomor #73 mampu torehkan waktu 1:22,044 detik.

Rekan setim, Fabio Di Giannantonio bernomor motor #49 menjadi pembalap tercepat ke-14 dengan waktu 1:27,692 detik.

Sirkuit Sachsenring di Jerman memiliki layout sepanjang 3.671 meter dengan 10 tikungan ke kiri dan tiga tikungan ke kanan.

Sirkuit yang dibangun pada 1996 itu memiliki lintasan lurus sepanjang 700 meter.

“Sprint race yang cukup menegangkan terutama karena hujan. Kami raih sesi kualifikasi yang layak: berada di baris kedua akan sempurna, tetapi tempat kedelapan tidak terlalu buruk jika kami mempertimbangkan kibasan bendera kuning,” ujar Alex Marquez.

“Kami memiliki beberapa modifikasi yang sudah direncanakan untuk kami hindari hari ini, dan bikin nyaman motor untuk dikendarai sesuai rekomendasi ahli tim mekanik. Namun, jika dipikir-pikir, saya kira akan berhasil. Itulah mengapa kami punya banyak tugas yang harus dilakukan saat pemanasan untuk finis di lima besar di balapan hari Minggu ini."

Pembalap Gresini Racing Alex Marquez yang didukung merek Federal Oil menargetkan mensulang poin di sprint race MotoGP Jerman 2023, Sabtu (17/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News