JPNN.com

Target Sriwijaya FC Tampil di Kompetisi Asia Tahun Depan

Senin, 26 Maret 2018 – 03:30 WIB Target Sriwijaya FC Tampil di Kompetisi Asia Tahun Depan - JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC menargetkan pada 2019 bisa tampil di kompetisi Asia di AFC Cup 2018 atau Liga Champions Asia.

Untuk mencapai target itu, Laskar Wong Kito harus mampu menembus minimal tiga besar di akhir Liga 1 2018.

“Hamka Hamzah dkk harus berjuang di setiap laga, mulai laga perdana melawan Borneo FC, tadi malam,” Menurut Direktur Operasional Sriwijaya FC, MC Baryadi.

Ini karena poin di setiap pertandingan sangat penting untuk mengatrol posisi Sriwijaya FC di papan klasemen.

"Kita berharap di putaran pertama Sriwijaya FC mendapatkan 33 poin. Ini poin minimal, maksimal ya 40 sangat bagus di putaran pertama," ungkap Baryadi ketika dihubungi, Minggu (25/3).

Jika melihat persaingan di musim sebelumnya dengan format kompetisi 18 klub, untuk bisa meramaikan papan atas di akhir musim minimal harus koleksi 30 sampai 32 poin di paruh musim.

Sehingga di putaran kedua bisa melengkapinya dengan nilai di atas angka 65. Bhayangkara FC kunci gelar juara Liga 1 2017 dengan 68 poin.

Kemudian pada Indonesia Soccer Championship 2016, modal yang dibutuhkan 29-37 poin untuk berada di papan atas paruh musim. Dengan modal itu, tiga besar di akhir musim dihuni klub dengan koleksi minimal 61 poin. Pada edisi ini, Persipura Jayapura keluar sebagai juara setelah mengunci 68 poin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...