Target Tak Terpenuhi, Nasdem Bakal jadi Oposisi

Target Tak Terpenuhi, Nasdem Bakal jadi Oposisi
Target Tak Terpenuhi, Nasdem Bakal jadi Oposisi
JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tak mau hanya menjadi pengikut partai besar. Jika gagal memenuhi target minimal 10 persen pada pemilu mendatang, partai pendatang baru itu memilih posisi di luar pemerintahan.  

 

"Katakan saja Nasdem ini tidak memperoleh suara di atas 10 persen, partai ini akan menempatkan posisi ya sebagai partai oposisi," tegas Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh setelah pembukaan orientasi caleg Nasdem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Senin (3/6).

 

Paloh menegaskan bahwa partainya juga akan memilih untuk tidak mencalonkan siapa pun menjadi capres jika tidak mencapai jumlah perolehan suara yang ditargetkan tersebut. Dia menyatakan, sikap politik itu siap diambil karena dilandasi niat menjaga nilai perubahan yang telah menjadi spirit partainya.

"Nasdem tidak ingin menjadi partai pragmatis. Paling tidak, misi perubahan tetap terjaga meski pemerintahan bukan di tangan Partai Nasdem," imbuhnya.

JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tak mau hanya menjadi pengikut partai besar. Jika gagal memenuhi target minimal 10 persen pada pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News