Target Tinggi PBVSI untuk Timnas Voli Indonesia di Asian Games 2022

Target Tinggi PBVSI untuk Timnas Voli Indonesia di Asian Games 2022
PBVSI saat melepas Timnas voli pantai dan voli indoor ke Asian Games 2022, Kamis (14/9/2023) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat. Foto: Dokumentasi PBVSI

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi voli Indonesia (PBVSI) melepas Timnas voli pantai dan voli indoor ke Asian Games 2022, Kamis (14/9/2023) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo mengungkapkan bahwa saat ini persiapan Timnas voli Indonesia siap berlaga di ajang olahraga antarnegara Asia tersebut.

Dengan persiapan yang lebih matang, pihaknya optimis bisa meraih target yang dicapai pada Asian Games 2022 yang digelar di Negeri Tirai Bambu itu.

“Timnas voli putra indoor siap untuk tampil di Asian Games 2022 mendatang. Dengan persiapan yang maksimal seusai mengikuti beberapa turnamen tahun ini diharapkan hal itu menambah kepercayaan diri pemain. Dari sektor voli pantai, persiapan matang juga dilakukan untuk bisa bersaing nantinya atau paling tidak menyamakan prestasi di Asian Games 2018,” ungkap Imam dalam rilis tertulis.

Imam menambahkan bahwa dengan hal tersebut diharapkan prestasi Timnas voli di Asian Games 2022 mendatang bisa meningkat.

Tercatat seusai tampil di AVC Championship 2023, peringkat Timnas voli putra Indonesia naik ke posisi 55 di FIVB World Ranking.

“Peringkat voli putra Indonesia di ranking FIVB naik seusai tampil di beberapa turnamen. Saya berharap tren ini bisa terus naik. Tentu targetnya saya canangkan untuk bisa bertengger di enam besar.”

“Buat voli pantai saya berharap bisa mengulang kesuksesan di Asian Games 2018 dengan meraih medali perak dan perunggu,” tambah Imam.

PBVSI melepas Timnas voli pantai dan voli indoor ke Asian Games 2022, Kamis (14/9/2023) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News