Targetkan 96 Ribu Liter Minyak Jelantah

Targetkan 96 Ribu Liter Minyak Jelantah
Targetkan 96 Ribu Liter Minyak Jelantah
BOGOR - Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bogor menargetkan, pada 2013, terkumpul 96 ribu liter minyak jelantah yang dibeli dari masyarakat, dan bantuan hibah dari pihak ketiga.

Pengumpulan minyak jelantah oleh BPLH akan diolah menjadi biodiesel untuk bahan bakar Bus Trans Pakuan yang dikelola oleh PDJT (Perusahaan Daerah Jasa Transportasi) milik Pemerintah Kota Bogor.

“Kita membeli minyak jelantah dari masyarakat seharga Rp3.000 per liter. Targetnya, setiap bulan terkumpul 3.000 liter, belum termasuk bantuan hibah dari pihak ketiga,” kata Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan dan Dampak Lingkungan pada BPLH Kota Bogor Shahlan Rasyidi di kantornya, Jumat (3/5).

Shahlan menyebutkan, untuk membeli minyak jelantah dari masyarakat, pihaknya mengeluarkan dana tidak kurang dari Rp9 juta setiap bulannya. “Dengan target per bulannya 3.000 liter itu, maka BPLH mengeluarkan dana tidak kurang dari Rp9 juta yang dikeluarkan dari APBD Kota Bogor,” kata Shahlan.

BOGOR - Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bogor menargetkan, pada 2013, terkumpul 96 ribu liter minyak jelantah yang dibeli dari masyarakat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News