Targetkan Indonesia jadi Pusat Produsen Halal, Muslim LifeFest 2023 Gencar Bangun Ekosistem

Targetkan Indonesia jadi Pusat Produsen Halal, Muslim LifeFest 2023 Gencar Bangun Ekosistem
Jumpa pers Indonesia Muslim Lifestyle Festival atau Muslim LifeFest 2023 di Jakarta. Foto: Tim Muslim LifeFest

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) bersama Lima Event kembali menggelar pameran bisnis produk halal dan industri syariah, Muslim LifeFest 2023.

Salah satu pameran bisnis produk halal dan industri syariah ini akan hadir di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD) pada 25 - 27 Agustus 2023.

Direktur PT Lima Event Indonesia, Deddy Andu mengatakan pameran ini diharapkan menjadi ajang kolaborasi antar-umat muslim untuk bersama saling mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia.

"Selain itu, membangun kemitraan yang kokoh dalam upaya mencapai kesejahteraan ekonomi bersama," kata Deddy Andu saat ditemui di kawasan Jakarta, baru-baru ini.

Di sisi lain, Ketua KPMI, Rachmat Surtanas Marpaung mengatakan berbagai acara untuk menggerakkan ekosistem produk halal di Indonesia harus dilakukan.

Mengingat cita-cita besar Indonesia, yakni menjadi pusat produsen halal dunia pada 2024.

"Kami mengajak berbagai pihak untuk saling berkolaborasi mewujudkan target," ujar Rachmat.

"Setidaknya, yang terdekat di tahun ini adalah 1 juta sertifkasi halal untuk produk makanan, minuman, hasil dan jasa sembelihan," imbuhnya.

Targetkan Indonesia menjadi pusat produsen produksi halal di dunia pada 2024, Muslim LifeFest gencar membangun ekosistem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News