Targetkan Pemondokan Haji Kelar Bulan Depan

Targetkan Pemondokan Haji Kelar Bulan Depan
Targetkan Pemondokan Haji Kelar Bulan Depan
JAKARTA--Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengungkapkan, proses pencarian areal baru untuk pemondokan haji tahun 2012 ini ditargetkan selesai pada bulan Mei 2012 mendatang. Menurutnya, hal ini untuk dapat lebih memberikan pelayanan yang terbaik bagi para calon jamaah haji.

"Masalah pemondokan, memang tahun 2012 lebih berat dibandingkan tahun 2011. Maka itu, kami harapkan ini secepatnya. Kita targetkan akhir bulan Mei sudah selesai semua, karena makin molor waktunya, akan semakin ketat persaingannya," ungkap Suryadharma kepada JPNN di Jakarta, Minggu (8/4).

Suryadharma kembali menjelaskan, pada tahun 2012 ini pemerintah Arab Saudi memang memiliki rencana untuk pembongkaran gedung-gedung yang biasanya digunakan untuk pemondokan sekitar 1700 gedung di sekitar Masjidil Haram. Pembongkaran itu dilakukan untuk perluasan lahan wilayah Masjidil Haram.

Dengan kondisi demikian, Suryadharma memprediksikan akan ada kenaikan harga sewa pemondokan tersebut. Pada tahun sebelumnya ketika tidak ada pembongkaran, lanjut Suryadharma, biaya pemondokan terus naik. Sekarang ditambah dengan adanya pembongkaran,  supply semakin rendah dan demand yang tinggi maka harga akan semakin melangit.

JAKARTA--Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengungkapkan, proses pencarian areal baru untuk pemondokan haji tahun 2012 ini ditargetkan selesai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News