Targetkan Pendapatan Rp 3,68 Triliun

Targetkan Pendapatan Rp 3,68 Triliun
Targetkan Pendapatan Rp 3,68 Triliun
JAKARTA - Perusahaan serat sintetis, PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menargetkan pendapatan tahun ini sebesar Rp 3,68 triliun. Posisi itu berarti mengalami peningkatan 5 persen dari pendapatan periode tahun sebelumnya senilai Rp 3,5 triliun. 

Pendapatan itu akan diperoleh dari penjualan dalam negeri sebesar 70 persen dan penjualan ekspor sebesar 30 persen. Perseroan berupaya menggenjot produksi pembuatan benang dari serat sintetis. ”Kita akan melakukan berbagai upaya untuk mencapai target yang dicanangkan perseroan,” ungkap Tunaryo, Sekretaris PT Asia Pacific Fibers Tbk di Jakarta.

Meski begitu, sambung Tunaryo, tahun ini perseroan tidak akan melakukan ekspansi. Hanya, untuk memenuhi permintaan benang dipasaran, perseroan akan melakukan revitalisasi mesin-mesin produksi dengan menggunakan fasilitas perbankan sekitar USD 75 juta. “Mesin-mesin yang dimiliki perseroan sejak tahun 1984 akan kembali diperbarui,” tukasnya. 

Tunaryo menambahkan pada tahun 2009 perseroan mencatatkan perolehan laba bersih senilai Rp 1,1 triliun atau mengalami kenaikan sekitar 152 persen dari rugi bersih yang dicatatkan perseroan pada tahun sebelumnya senilai Rp 2,1 triliun.  Selain itu, perseroan juga mencatatkan kinerja apik untuk EBITDA. Di mana perseroan sukses membukukan kenaikan EBITDA 383 persen menjadi USD 29 juta dibanding periode sama tahun lalu dikisaran USD 6 juta. “Selain pencapaian penjualan, efisiensi biaya dan selisih nilai kurs turut mendorong pendapatan perseroan,” ungkapnya.

JAKARTA - Perusahaan serat sintetis, PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menargetkan pendapatan tahun ini sebesar Rp 3,68 triliun. Posisi itu berarti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News