Tari-tarian Akan Menghibur Raja Salman di Istana Bogor

Tari-tarian Akan Menghibur Raja Salman di Istana Bogor
Para penari yang akan tampil saat jamuan untuk Raja Salman di Istana Bogor. Foto: Denny Malik for JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan tiba di Indonesia besok, Rabu (1/3). Setelah mendarat, Raja Salman dan rombongan akan dijamu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.

‎Kehadiran Raja Salman dan rombongan di Istana Bogor akan disambut dengan dua tarian. Denny Malik ditunjuk menjadi koreografer tarian tersebut.

"Ada dua tarian, yakni tari Zapin Sumatera dan ‎Rampak Gendang Nusantara," kata Denny saat dihubungi JPNN.com, Selasa (28/2).

Pria 54 tahun itu menyatakan, tari Zapin Sumatera akan ditampilkan pada saat jamuan makan siang. Kemudian, Denny menambahkan, ada 50 pemusik dan penari yang tampil dalam tari Rampak Gendang Nusantara.

Denny mengaku diminta langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk membuat ‎koreografi tari. Permintaan itu, dia menambahkan, disampaikan secara mendadak.

"Memang baru seminggu dihubungi, mendadak. Untungnya saya pernah bikin Tari Zapin karya saya. Jadinya kebetulan saya bisa tampilkan. Kemudian, kostum-kostum saya juga baru bikin, kostum melayu. Jadi walau pun ada permintaan cuma seminggu, kami siap. Insya Allah lancar," ‎ucap Denny.

‎Raja Salman ke Indonesia dengan membawa rombongan sebanyak 1.500 orang. Dia melakukan kunjungan kenegaraan pada 1-3 Maret 2017. Kemudian, Raja Salman dan rombongan akan berlibur di Bali pada 4-9 Maret 2017. (gil/jpnn)‎


 Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan tiba di Indonesia besok, Rabu (1/3). Setelah mendarat, Raja Salman dan rombongan akan dijamu


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News