Jumlah Petugas Keamanan Raja Salman dan Anak Wow Banget

Jumlah Petugas Keamanan Raja Salman dan Anak Wow Banget
Raja Salman bin Abdulziz al-Saud. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com - TNI dan Polri memastikan memberikan pengamanan penuh terhadap Raja Arab Saudi Salman Raja Salman Abdulaziz Al-Saud beserta delegasi selama di Indonesia pada 1-9 Maret 2017.

Selain itu, TNI dan Polri juga mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) ke-20.

Panglima Komando Gabungan Pengamanan (Pangkogabpam) Letnan Jenderal Edy Rahmayadi mengatakan, TNI-Polri akan mengamankan keseluruhan agenda pertemuan serta kegiatan Raja Salman dan rombongan KTT IORA.

"Pengamanan Raja Salman mulai 1 sampai 3 Maret di Jakarta, selanjutnya berada di Bali sampai 9 Maret. Itu garis besarnya," kata dia di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/2).

Dia menjelaskan, KTT IORA berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 5-7 Maret.

Sebanyak 21 kepala kegara dan sejumlah organisasi internasional hadir dalam acara itu.

"Kekuatan pengamanan seluruhnya 18.161 personel. Sebanyak 6.161 personel itu untuk Raja Salman plus anaknya dan 12 ribu untuk KTT IORA. Ini TNI-Polri termasuk Paspampres. Mulai dari ring satu sampai tiga," kata pria yang juga menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) ini.

Dia menjelaskan, seluruh personel bertugas mengantisipasi ancaman sepanjang berjalannya aktivitas tamu VVIP ini.

TNI dan Polri memastikan memberikan pengamanan penuh terhadap Raja Arab Saudi Salman Raja Salman Abdulaziz Al-Saud beserta delegasi selama di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News