Sail Sabang 2017

Tarian Kilometer Nol Sambut Generasi Penjelajah Nusantara

Tarian Kilometer Nol Sambut Generasi Penjelajah Nusantara
Para penari Ranun Lampuan dari Sanggar Dance Kilometer Nol menyambut peserta Satuan Tugas Pelayaran Nusantara (Satgas Pelantara VII) Saka Bahari TNI AL dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017, Kamis (30/11). Foto: Dispenal

jpnn.com, SABANG - Tari-tarian Ranun Lampuan dari Sanggar Dance Kilometer Nol ikut memeriahkan acara pembekalan untuk anggota Satuan Tugas Pelayaran Nusantara (Satgas Pelantara VII) Saka Bahari TNI AL dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017. Yang tak kalah menariknya adalah pementasan tarian Jinggo dari Peserta Pelantara VII Sail Sabang 2017.

Pembekalan dengan tema "Generasi Penjelajah Nusantara Mengenal Wilayah Kebanggaan Sail Sabang 2017" tersebut diikuti sebanyak 774 orang dari Satgas Pelantara VII Saka Bahari TNI AL dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017.

Para peserta yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Sukrisno menerima pembekalan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sabang, Kamis (30/11) di Dermaga CT-1 BPKS Sabang, Jalan Malahayati Gampong Kuta Bawah Timur, Sukakarya, Kota Sabang, Nangroe Aceh Darussalam (NAD).

Pembekalan yang berlangsung di KRI Banda Aceh-593 ini diawali dengan penyambutan Satgas Pelantara VII Sail Sabang 2017, ditandai dengan pengalungan bunga kepada Dansatgas, Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, dan perwakilan dari Saka Bahari serta Bakti Bela Negara oleh Wakil Wali Kota Sabang Suraji Junus.

Turut hadir dalam acara ini, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvacdie, dan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab I DJAB Lanal Sabang Ibu Rina Kicky Salvacdhie.

Dalam pembekalannya, Wakil Wali Kota Sabang menjelaskan Pulau Sabang terdiri dari 2 Kecamatan dan 12 Gampong atau Desa. Sabang terdiri dari berbagai suku bangsa dan budaya.

Menurutnya, visi dan misi dari Kota Sabang yakni memajukan bidang agama, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan memfokuskan pada bidang Pariwisata dan Perikanan.

"Saya berharap Sail Sabang 2017 dapat menjadi awal pengembangan Pariwisata di Sabang, baik nasional maupun internasional,” ungkap Suraji Junus.

Pada kesempatan ini, Danlanal Sabang, Kolonel Kicky menjelaskan informasi mengenai wilayah kerja Lanal Sabang, yang berada di bawah koordinasi Lantamal I Belawan. Aceh memiliki 3 Lanal yaitu Lanal Sabang, Lanal Lhokseumawe dan Lanal Simeulue, dimana Lanal Sabang sendiri membawahi 5 Pos TNI Angkatan Laut.

Sebanyak 774 orang aanggota Satgas Pelantara VII mengikuti Pembekalan dengan tema "Generasi Penjelajah Nusantara Mengenal Wilayah Kebanggaan Sail Sabang 2017"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News