Tarif Angkot Naik, Mahasiswa Demo DPRD

Tarif Angkot Naik, Mahasiswa Demo DPRD
Tarif Angkot Naik, Mahasiswa Demo DPRD
MASOHI - Ratusan mahasiswa, Rabu (20/6) berdemonstrasi di pelataran gedung DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Kota Masohi. Mahasiswa gabungan dari Universitas Darussalam dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Kebangsaan mendesak DPRD membatalkan kenaikan tarif angkutan kota jurusan Terminal Binaiya–Sugiharto dan sebaliknya, yang ditetapkan Dinas Perhubungan dan Infokom Malteng.

Tarif semula sebesar Rp 2.000 untuk umum dan Rp 1000 untuk pelajar dan mahasiswa dinaikan menjadi Rp 2.500 per orang. Tarif ini berlaku bagi masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa. Pemberlakuan tarif ini dinilai sangat memberatkan pelajar dan mahasiswa.

Dalam aksinya mereka menuntut DPRD Maluku Tengah melalui komisi terkait memanggil Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom, Nafis Amaohru untuk dimintai keterangan terkait kenaikan tarif itu.

Sebab, tidak ada alasan konkrit yang mengharuskan dinaikannya tarif angkutan kota jurusan tersebut. Mereka menduga dinaikannya tarif angkutan umum atas sepengetahuan Dinas Perhubungan dan Infokom Malteng.

MASOHI - Ratusan mahasiswa, Rabu (20/6) berdemonstrasi di pelataran gedung DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Kota Masohi. Mahasiswa gabungan dari Universitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News