Tarif Listrik Belum Naik hingga Tiga Bulan ke Depan

Tarif Listrik Belum Naik hingga Tiga Bulan ke Depan
Dirut PLN, Sofyan Basir. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tarif listrik dikabarkan bakal mengalami kenaikan mulai bulan April 2015. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir. Menurutnya dalam tiga bulan ke depan, pemerintah belum berencana menaikkan tarif dasar listrik (TDL).

"Tarif listrik belum ada rencana naik, memang ada masalah kurs, BBM (bahan bakar minyak) yang naik sedikit. Tapi menurut saya tiga bulan ke depan kita belum rencana naikkan tarif listrik," ujar Sofyan saat ditemui di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu (7/3).

Mantan Direktur Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini justru bingung siapa yang mengabarkan bahwa TDL bakal naik bulan April. Perseroan kata Sofyan saat ini terus melakukan efisiensi untuk menekan cost PLN.

"Saya bingung siapa nyampaikan itu (tarif listrik naik). Justru kami mikir bagaimana tarif industri ini kita turunkan perlahan-lahan. Supaya animo para pengusaha dan investor bisa lakukan perluasan. Kan tujuannya untuk pekerjaan, pengangguran dikurangi. Rencana kami tidak akan kami naikkan dulu," beber dia. (chi/jpnn)


JAKARTA - Tarif listrik dikabarkan bakal mengalami kenaikan mulai bulan April 2015. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh Direktur Utama PT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News