Tarif Listrik-Telepon Harus Turun Juga

Tarif Listrik-Telepon Harus Turun Juga
Tarif Listrik-Telepon Harus Turun Juga
JAKARTA - Penurunan harga bahan bakar minyak (BBM), khususnya jenis premium dan solar, juga harus berimbas kepada penurunan tarif dasar listrik, telepon dan juga tarif angkutan umum.

“Seharusnya dengan turunnya harga BBM, semua yang menggunakan BBM, seperti listrik, termasuk juga telepon dan angkutan umum, juga harus turun,” tegas Ketua DPR RI HR Agung Laksono kepada pers di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (15/12).

Masyarakat, tegas Agung, pasti sangat menunggu-nunggu turunnya tarif dasar listrik dan telepon, begitu juga angkutan umum dengan turunnya harga BBM ini. “Ini kan kehendak seluruh rakyat yang didukung oleh semua parpol. Jadi, kita harapkan kepada Dephub dan Organda agar segera mengambil langkah untuk menurunkan tarif angkutan umum,” kata Agung.

Agung selanjutnya berharap agar pemerintah terus menyesuaikan harga BBM dalam negeri dengan pasar internasional. Artinya, bila harga minyak dunia terus menurun, maka pemerintah juga harus menurunkan harga BBM dalam negeri. “Jadi kalau ke depan harga minyak dunia terus menurun, ya harga BBM dalam negeri harus lebih murah lagi,” katanya.(eyd)

JAKARTA - Penurunan harga bahan bakar minyak (BBM), khususnya jenis premium dan solar, juga harus berimbas kepada penurunan tarif dasar listrik,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News