Tarif Metromini dan Kopaja Ogah Turun

Tarif Metromini dan Kopaja Ogah Turun
Ilustrasi. FOTO: THOMAS KUKUH/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Berlakunya harga BBM baru per hari ini, tidak sertamerta diikuti perubahan tarif angkutan umum. Tarif angkutan seperti kopaja dan metromini tetap Rp 4.000.

Menurut pengajuan sopir Metromini jurusan Joglo-Blok M, belum ada ketetapan harga dari Organda sehingga mereka masih memberlakukan harga lama. "Pagi ini kami tetap dengan harga Rp 4.000. Kalau sudah ada ketentuan tarif baru, kita ikuti saja," kata Nelson, Senin (19/1).

Demikian juga pernyataan Agus, sopir kopaja jurusan Blok M-Manggarai. Katanya, mereka masih menunggu keputusan resmi dari Pemprov Jakarta serta organda.

"Tarif Rp 4.000 kan ditetapkan Pak Gubernur, jadi kalau mau turun ya harus ada Pergubnya juga," kilahnya.

Hanya saja, sejumlah penumpang sempat protes karena tarifnya tetap Rp 4.000. Malah ada penumpang saat diminta kenek bus, hanya menyerahkan uang Rp 3.000.

"Kan sudah turun, jadi tarifnya juga harus turun," ujar penumpang. Sang kenek pun tidak bisa berkata apa-apa dan menerima uang itu. (esy/jpnn)


JAKARTA - Berlakunya harga BBM baru per hari ini, tidak sertamerta diikuti perubahan tarif angkutan umum. Tarif angkutan seperti kopaja dan metromini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News