Tarik Investor di Dubai

Tarik Investor di Dubai
Tarik Investor di Dubai
JAKARTA - Di tengah situasi pasar global yang masih belum menentu, pemerintah masih berniat menawarkan surat berharga syariah atau sukuk negara berdenominasi valuta asing. Pertemuan Para Menteri Keuangan Asean dan Asean Finance Minister Investor Seminar (AFMIS) di Dubai akan dimanfaatkan untuk menjajakan instrumen tersebut.

"Pada dasarnya target penerbitan untuk sukuk global (valas) tetap dijadwalkan tahun 2008, namun tetap mempertimbangkan kondisi pasar keuangan global yang saat ini sangat volatile," kata Direktur Pembiayaan Syariah Depkeu Dahlan Siamat dari Dubai, Selasa (7/10).

Para menteri keuangan ASEAN, termasuk Menkeu Sri Mulyani Indrawati berkumpul di Dubai, Uni Emirat Arab pada 7-9 Oktober 2008 dalam rangka Pertemuan Para Menteri Keuangan ASEAN dan AFMIS.

Penyelenggaraan AFMIS digelar mulai hari ini (8/10) dan akan dihadiri sekitar 180 pimpinan institusi keuangan, banker, fund manager internasional khususnya di kawasan Timur Tengah. Pemilihan lokasi AFMIS di Dubai, karena dipandang strategis mengingat peran Dubai sebagai financial hub negara-negara Teluk. Belum tergarapnya potensi investasi secara optimal dari kawasan yang memiliki kelebihan likuiditas dan rencana penerbitan global sukuk oleh Indonesia.

JAKARTA - Di tengah situasi pasar global yang masih belum menentu, pemerintah masih berniat menawarkan surat berharga syariah atau sukuk negara berdenominasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News