JPNN.com

Taruna AAL Latihan Operasi Keamanan Laut

Selasa, 09 Februari 2016 – 02:10 WIB
Taruna AAL Latihan Operasi Keamanan Laut - JPNN.com
Taruna Akademi Angkatan Laut tingkat IV Korps Pelaut mengikuti latihan operasi Keamanan Laut (Kamla) 2016 yang dibuka oleh Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) Kolonel Laut (P) Benny Sukandari, di Auditorium Gedung Mandalika, Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya. FOTO: Penerangan AAL

SURABAYA – Taruna Akademi Angkatan Laut tingkat IV Korps Pelaut melaksanakan latihan operasi Keamanan Laut (Kamla) 2016. Laihan ini dibuka oleh Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) Kolonel Laut (P) Benny Sukandari, di Auditorium Gedung Mandalika, Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya, akhir pekan lalu hingga tanggal 12 Februari 2016.

Pembukaan Latihan yang diberi nama “Lattek Admin Game Kamla Taruna Korps Pelaut Tingkat IV Angkatan ke-61 TA 2016” merupakan bentuk simbolisasi secara formal dimulainya kegiatan latihan ini. Latihan ini merupakan suatu kegiatan praktek lapangan dan aplikasi dari pelajaran kamla yang telah diterima oleh para taruna sebelumnya.

Kadeppel Kolonel Benny Sukandari menyampaikan tujuan kegiatan ini agar taruna dapat belajar selaku penyidik pelaku di kapal dalam rangka mendukung operasi kamla. Sedangkan sasaran dari lattek ini adalah taruna mampu dalam organisasi kamla, perundang-undangan yang mengatur kewenangan TNI AL dalam penanganan tindak pidana khusus di laut, prosedur Pengajaran, Penangkapan, dan Penyelidikan (Jarkaplid), proses hukum, ops kamla, studi kasus permasalahan/persoalan kamla, dan praktek pemberkasan.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri