Taruna AAL Satlat KJK 2021 Gelar Baksos di Desa Air Payang Natuna

Taruna AAL Satlat KJK 2021 Gelar Baksos di Desa Air Payang Natuna
Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) 2021 KRI Bima Suci yang tengah menempuh pelayaran keliling nusantara Etape-8 Tarakan-Ranai menggelar bakti sosial di Desa Air Payang, Kepulauan Natuna. Foto: Dispenal

jpnn.com, NATUNA - Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) 2021 KRI Bima Suci yang tengah menempuh pelayaran keliling nusantara Etape-8 Tarakan-Ranai kemarin, menggelar Bakti Sosial di Desa Air Payang, Dusun Tanjung Batu Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna. Desa ini berada di wilayah pengamanan oleh Satgaspam Pulau Terdepan, Posal Pulau Laut.

KRI Bima Suci yang dikomandani Letkol Laut (P) Waluyo ketika posisi kapal berada perairan Pulau Laut koordinat 04°, 38", 231' Utara dan 107° 56", 580 Timur lego jangkar, kemudian menurunkan sekoci dan bersama Satlat KJK singgah untuk memberikan bantuan sosial kepada warga maritim di Desa Air Payang.

Perwira Pelaksana Latihan  KJK Taruna AAL 2021, Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan mengatakan singgah di pulau pulau terluar, tapal batas NKRI merupakan pengalaman langka yang tidak semua orang mendapatkannya.

Untuk itu, kesempatan yang diperoleh para Taruna AAL sebagai calon calon perwira TNI/TNI AL, bangsa masa depan ini, diharapkan dapat menjadi pondasi kuat dalam membentuk karakter perwira yang tangguh, pengawal NKRI.

Hal ini, kata dia, selaras dengan semboyan yang diusung KJK AAL tahun 2021, "Keliling Negeri, Teguhkan Karakter Pengawal  Negara Kesatuan Republik Indonesia"

Singgah dan menyambangi personel TNI penjaga perbatasan dan masyarakatnya ini lanjutnya, juga sekaligus bersilaturahim, memberikan motivasi, jiwa korsa dan memberikan bantuan kebutuhan harian, guna ikut meringankan beban warga maritim.

"Aksi sosial ini, juga sekaligus sebagai upaya nyata bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL, dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara," terang Palaklat.

Kehadiran rombongan Taruna Satgas KJK 2021 di pulau yang dihuni 312 kepala keluarga ini, disambut Wadan Satgas Pulau Terluar (Satgas Puter) Pulau Sikatung, Serma Marinir Tayuri, wakil Camat Pulau Laut, Winarto, Kepala Desa Air Payang, Edi Sentani, Ketua BPD Air Payang, Hendri, Tokoh Masyarakat, Sofyan dan Marani serta masyarakat lainnya.

Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Satlak KJK 2021 gelar baksos di Desa Air Payang Natuna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News