Taruna Dididik Demi Kehormatan TNI AL

Taruna Dididik Demi Kehormatan TNI AL
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Selasa (28/6) pada acara pembekalan kepada 90 orang taruna Tingkat IV AAL Angkatan Ke-61 di Gedung Mandalika, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Menjadi prajurit TNI Angkatan Laut merupakan pilihan terhormat. Sebuah pilihan untuk berdarma bakti kepada bangsa dan negara.

Oleh sebab itu, para taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) dididik dan digembleng agar memiliki idealisme dan karakter kuat. Hal ini demi menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang terhormat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Selasa (28/6) pada acara pembekalan kepada 90 orang taruna Tingkat IV AAL Angkatan Ke-61 di  Gedung Mandalika, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Lebih lanjut, Ade menekankan para taruna AAL Angkatan Ke-61 dalam waktu dekat ini akan segera dilantik menjadi seorang perwira. Oleh karena itu, para taruna harus mempersiapkan diri dengan baik agar menjadi seorang perwira yang berkompeten.

“Seorang perwira adalah manajer bagi organisasi yang dipimpinnya serta dituntut untuk berkemampuan  tinggi dalam memahami dan mengemangkan fungsi-funsi manajemen sesuai lingkup tugas dan perannya,” ujarnya seperti siaran pers Dispenal.

Pada kesempatan itu, KSAL pun menekankan kepada para taruna agar kelak setelah menjadi perwira memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap permasalah anak buah.

Seorang perwira dituntut untuk mampu menjalin kerja sama dan berkoordinasi dengan satuan atau bagian lain di samping mampu menjalin hubungan interpersonal dengan sesama perwira.

Tidak cukup sampai di situ. Seorang perwira juga harus memiliki bekal yang cukup agar berani mengambil inisiatif dalam pengambilan keputusan, berani mengajukan saran kepada atasan serta berani tampil di depan dalam segala hal yang bersifat positif.

SURABAYA - Menjadi prajurit TNI Angkatan Laut merupakan pilihan terhormat. Sebuah pilihan untuk berdarma bakti kepada bangsa dan negara. Oleh sebab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News