Taruna Merah Putih Siapkan Kader Loyalis Megawati

Taruna Merah Putih Siapkan Kader Loyalis Megawati
Taruna Merah Putih Siapkan Kader Loyalis Megawati
JAKARTA - Ketua Umm PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengakui sulitnya membangun partai ideologis. Meski demikian Megawati menegaskan, sulit bukan berarti tidak mungkin terwujud.

Hal itu disampaikan Megawati saat memberi sambutan pada pada acara pelantikan pengurus DPP Taruna Merah Putih dan pengurus Departemen Pelajar, Mahasiswa, Pemuda dan Olahraga PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (26/5). "Membangun kader ideologis itu bisa dilakukan, meski sulit. Karena ini memang menyangkut watak orang," kata Megawati.

Presiden kelima RI itu mengaku sering terkesima dengan anak-anak muda yang memiliki pretasi gemilang. Sayangnya, terkadang prestasi itu minim dengan ideologi. "Yang baru dilantik harus bisa benar meresapi ideologi. Kader jangan seperti zombie, bergerak tapi ga punya roh, tanpa pikiran. Kita jangan seperti itu!" ucapnya.

Karenanya pula Megawati kembali menegaskan alasan PDIP menggelar psikotes bagi kader-kadernya agar bukan hanya memegang ideologi tapi juga mau bekerja. "Apa cuma mau ndompleng jadi penjilat?" ucapnya.

JAKARTA - Ketua Umm PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengakui sulitnya membangun partai ideologis. Meski demikian Megawati menegaskan, sulit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News