Taruni TNI: Bangga Melihat Adik-adik Paskibraka

Taruni TNI: Bangga Melihat Adik-adik Paskibraka
Tampak anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat geladi di Istana Merdeka, Jakarta. FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Untuk memantapkan persiapan pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menggelar geladi di Istana Merdeka Jakarta.

Saat pelaksanaan geladi tersebut, nampak para Taruni TNI bertugas sebagai protokoler tamu VIP kenegaraan. Salah satu Taruni itu adalah Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Syafira Qorlia Putri.

Syafira dahulunya merupakan mantan Paskibraka Nasional tahun 2012. Sermatutar Syafira merasa bangga melihat para Paskibraka Nasional 2016 saat ini.

“Saya merasa bangga melihat adik-adik Paskibraka, karena saya dulu pernah menjadi seperti mereka. Saya juga pesan agar selalu bersemangat dan jangan mudah menyerah. Melalui Paskibraka saya diminta menjadi seorang prajurit dan sekarang saya sedang menempuh pendidikan militer untuk menjadi prajurit TNI,” ungkap Sermatutar Syafira seperti dilansir dalam siaran pers Pusat Penerangan TNI diterima Selasa (16/8).

Sedangkan pengasuh Taruni TNI yang ikut mendampingi Kapten Ckm (K) Utari Purwo Astuti, selaku Komandan Kompi Taruni Akmil menyampaikan bahwa selama beberapa hari yang lalu, para Taruni melaksanakan geladi Protokoler VIP juga ikut bergabung dalam pelatihan Paskibraka.

Saat berlatih bersama Paskibraka, para Taruni ini juga membawa misi untuk promosi memperkenalkan sosok seorang prajurit wanita TNI di masyarakat luas.

"Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu promosi memperkenalkan figure seorang Taruni TNI,” ujar Kapten Ckm (K) Utari.(fri/jpnn)

JAKARTA - Untuk memantapkan persiapan pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News