JPNN.com

Tas Mewah dan Berlian Milik Jeremy Thomas Digasak Maling, Tak Disangka Pelaku Ternyata

Selasa, 29 Desember 2020 – 16:11 WIB
Tas Mewah dan Berlian Milik Jeremy Thomas Digasak Maling, Tak Disangka Pelaku Ternyata - JPNN.com
Abdul dan Lusia, suami istri, maling di rumah Jeremy Thomas saat diamankan di Mapolsek Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (29/12). Foto: Dean Pahrevi

jpnn.com, JAKARTA - Petugas Unit Reskrim Polsek Cilandak menangkap sepasang suami-istri bernama M Abdul (26) dan Maria Lusia (23) yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di rumah aktor senior Jeremy Thomas, Jalan Cempaka Lestari Raya, Cilandak, Jakarta Selatan.

Abdul dan Lusia ditangkap karena terbukti mencuri sejumlah barang berharga di rumah Jeremy.

Adapun barang-barang yang dicuri, yakni satu buah handphone, dua buah tas mewah, satu buah jaket, dan sejumlah perhiasan emas serta berlian.

Kanit Reskrim Polsek Cilandak AKP I Komang Agus mengatakan, mulanya Abdul dan Lusia melamar kerja sebagai ART di rumah Jeremy pada awal November 2020.

Selama bekerja di rumah Jeremy, kedua pelaku mengawasi situasi rumah. 

Pada 26 November 2020, Abdul dan Lusia mulai beraksi dengan menggasak sejumlah barang di rumah Jeremy, memanfaatkan kelengahan pemilik rumah.

"Peranan MAB (Abdul) dia awasi korban dan dia suruh istrinya (Lusia) ambil barang berharga di kamar korban lalu mereka kabur ke tempat persembunyiannya," kata I Komang saat dikonfirmasi, Selasa (29/12).

Jeremy baru menyadari bahwa sejumlah barang berharganya dicuri pelaku sepekan kemudian tepatnya 3 Desember 2020. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...