JPNN.com

Tasikmalaya Awali Liga Mahasiswa Futsal Indonesia Season 7

Selasa, 08 Oktober 2019 – 02:29 WIB Tasikmalaya Awali Liga Mahasiswa Futsal Indonesia Season 7 - JPNN.com
Laga Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal. Foto: LIMA

jpnn.com, TASIKMALAYA - Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mendapat kehormatan sebagai penyelenggara pertama rangkaian kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal untuk tahun 2019 ini. 

Dengan  mengambil tajuk  LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7, pertandingan cabang futsal antar kampus dan perguruan tinggi se-Indonesia ini dilaksanakan pada 3-13 Oktober di GOR Mayasari, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pada perhelatan pembuka ini, sembilan tim dari sejumlah kampus dan perguruan tinggi se-Jawa Barat siap bersaing untuk menjadi  yang terbaik.

Di luar tim tuan rumah  Universitas Siliwangi yang juga juara musim lalu, dipastikan persaingan keras akan kembali tersaji di antara sembilan tim putra dan lima putri  asal tanah Parahiyangan tersebut.

Kampus yang menurunkan tim putra dan putri adalah  Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya, Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi, akan bertanding di sektor putra dan putri.

Sementara itu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas (STIE Ekuitas) Bandung, bersama Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, STIE Indonesia Membangun (STIE Inaba) Bandung, dan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi (IKIP Siliwangi) Bandung, hanya mengirim tim putra. Keempat tim ini bersama  putri Uninus Bandung datang sebagai tim muka baru.

Meski berstatus new comer, usungan semangat untuk mampu bersaing dengan kontestan lain tetap muncul dari mereka.

"Sebagai debutan, kami berharap STIE Inaba bisa berbicara lebih banyak di Liga Mahasiswa tahun ini. Kami ingin menunjukkan eksistensi di dunia futsal kepada orang lain agar lebih di kenal secara luas, baik di Jawa Barat maupun Nationals,” kata manajer STIE Inaba Bangit Nugraha.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...