Taspen Bayar Pensiun Ke-13 Eks-PNS KAI

Taspen Bayar Pensiun Ke-13 Eks-PNS KAI
Taspen Bayar Pensiun Ke-13 Eks-PNS KAI

jpnn.com - JAKARTA - PT Taspen membayarkan pensiun ke-13 tahun ini secara serentak di kantor bayar pensiun di seluruh Indonesia pada 1 Agustus 2013 . Pensiun ke-13 tersebut bagi penerima pensiun ekspegawai negeri sipil (PNS) PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Sekretaris Perusahaan Taspen Sudiyatmoko Sentot Sudiro mengatakan, pembayaran pensiun ini sebagai tindak lanjut dari perjanjian kerja sama antara Taspen dengan KAI tentang pelaksanaan pembayaran pensiun pegawai eks-PNS Kementerian Perhubungan.

Sedangkan pembayaran pensiun ke-13 pada 2013 meliputi pensiun pokok, ditambah tunjangan keluarga, dan pembulatan jika ada. Pembayaran pensiun ke-13 ini sepenuhnya menjadi beban KAI atau non-APBN. BUMN bidang perkeretaapian ini menyiapkan dana sekitar Rp 50 miliar yang dibayarkan kepada 23.765 orang pensiun eks-PNS.

"Saya mengingatkan mitra bayar pensiun bahwa pembayaran pensiun ke-13 pada 2013 bagi eks-PNS KAI tidak boleh dikenai potongan apa pun," kata Sudiyatmoko di Jakarta, Jumat kemarin (2/8).

Dia juga kembali mengingatkan agar para pensiunan setiap bulan secara rutin mengambil uang pensiunnya sesuai jadwal pengambilan atau minimal enam bulan sekali. Dan para pensiunan diingatkan dan diimbau untuk berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan Taspen. (dri)


JAKARTA - PT Taspen membayarkan pensiun ke-13 tahun ini secara serentak di kantor bayar pensiun di seluruh Indonesia pada 1 Agustus 2013 . Pensiun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News