Tasyakuran Bareng Pendukung Jokowi-Prabowo, Warga Klender: Elite Politik juga Harus Rukun

Tasyakuran Bareng Pendukung Jokowi-Prabowo, Warga Klender: Elite Politik juga Harus Rukun
Tasyakuran relawan di Jakarta Timur. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin kian aktif menggelar tasyakuran atas kelancaran Pemilu 2019 sekaligus mensyukuri kemenangan pasangan nomor urut 01 menurut hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei dan hitung real count KPU sejauh ini.

Bertempat di depan sekretariat RT 02/017 Klender, Jakarta Timur, Sabtu (4/5) malam, tasyakuran itu lebih inspiratif karena dihadiri pula oleh para pendukung Prabowo Subianto. Ratusan pendukung Jokowi dan Prabowo berbaur bersama dengan akrab.

Koordinator Relawan Gaspol 01, Susan Andriani, mengatakan, tasyakuran digelar untuk menyambut bulan suci Ramadan sekaligus rasa syukur karena pemilu berjalan lancar dan damai.

“Kami mengundang teman-teman dari pendukung 02 untuk hadir, dan mereka bahkan sempat membantu kami dalam persiapan, seperti bantu memasang tenda, menyiapkan konsumsi dan sebagainya,” ujar Susan kepada media.

Tasyakuran Bareng Pendukung Jokowi-Prabowo, Warga Klender: Elite Politik juga Harus Rukun

“Beda itu biasa, tapi tidak menjadikan kita sesama menjadi saling mencaci dan membenci. Kebersamaan akan membuat kita peduli dan empati. Apalagi kita akan memasuki bulan suci," imbuh Susan.

Di tempat yang sama, perwakilan pendukung Prabowo, Wiwin Sukmawati, menyambut gembira tasyakuran bersama tersebut. "Malam ini kumpul-kumpul bagus, terjalin silaturahmi, menambah teman. Saya maunya aman-aman saja, damai-damai saja," katanya.

Warga makan bersama dan mendengarkan tausiah dengan seksama. Warga juga dihibur dengam stand up comedy dari komika lokal.

Relawan juga memberikan santunan untuk keluarga dari anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang wafat dalam tugas pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News