Taufik Disebut Telah Direstui SBY

Selesai Reses Ketua F-PD Diumumkan

Taufik Disebut Telah Direstui SBY
Taufik Disebut Telah Direstui SBY
JAKARTA  - Siapa ketua Fraksi Partai Demokrat tampaknya akan semakin menguat pada Taufik Effendi. Kabarnya, nama Politisi senior pendukung Anas Urbaningrum pada Kongres II Bandung Mei lalu ini sudah direstui oleh SBY selaku ketua Dewan Pembina. “Ketua Fraksi 99 persen Taufik Effendi. Nama ini sudah diserahkan ke SBY dan disetujui,” kata salah satu pengurus DPP Partai Demokrat yang enggan disebutkan namanya kepada INDOPOS (grup JPNN), kemarin (9/8).

Menurutnya, selain karena masuk dalam kubu Anas Urbaningrum, Taufik dipilih karena kedekatannya dengan SBY sebagai mantan menteri. Taufik juga dinilai tidak terlalu kontroversial di dalam mengeluarkan statemennya. “Calon ketua fraksi ke depan harus sosok yang hampir mendekati dengan Anas. Sosok itu ada pada Taufik,” ujarnya singkat.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Umum PD Anas Urbaningrum mengaku DPP Demokrat telah mengantongi nama ketua fraksi. Namun ia enggan memastikan bahwa Taufik-lah sebagai Ketua Fraksi PD di DPR hingga 2015 mendatang. “Kalau soal siapanya, tunggu sebentar lagi.  Sabar ya, keputusannya sih sudah ada,” ujar Anas kepada wartawan, kemarin (9/8).

Anas mengaku nama ketua fraksi yang telah dikantonginya itu akan diumumkan setelah masa reses berakhir. “Minggu depan Insya Allah kita umumkan. Sekarang kan masih reses, ngapain cepat-cepat,” cetusnya. Menurut mantan ketua F-PD ini, tidak ada pertentangan dalam penunjukan ketua fraksi baru sebagaimana yang diisukan media. Sebab, prosedur penentuan ketua fraksi sudah diatur secara baku di internal PD. “Semua lancar-lancar saja. Tidak ada masalah. Nama sudah ada, tetapi karena masih reses, jadi belum diumumkan,” tandasnya.

JAKARTA  - Siapa ketua Fraksi Partai Demokrat tampaknya akan semakin menguat pada Taufik Effendi. Kabarnya, nama Politisi senior pendukung Anas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News