Taufik Gerindra: Sekarang Sama Emak-Emak Takut, Sama Musik Takut

Taufik Gerindra: Sekarang Sama Emak-Emak Takut, Sama Musik Takut
Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Muhammad Taufik. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Sekretariat Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, Muhammad Taufik heran dengan sikap pengawas pemilu.

Menurut Taufik, kubu pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin terkesan melakukan politik uang pada pelaksanaan Pilpres 2019. Namun, tidak ada tindakan yang diambil sama sekali.

"Dengan kasatmata (kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin) patut diduga dengan enak bagi duit. Namun semua tenang. Bawaslu tenang, polisi tenang. Giliran Ahmad Dhani mau konser disetop," ujar Taufik saat membuka diskusi mengangkat tema 'Tolak Money Politics' di Jakarta, Selasa (12/3).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini kemudian menggambarkan pertahana seperti  terjangkit penyakit ketakutan, karena banyak kegiatan yang berafiliasi dengan kubu pasangan calon presiden nomor 02 dipersulit. Misalnya, pelaksanaan konser solidaritas bagi Ahmad Dhani, yang sedianya digelar di Surabaya, Minggu (10/3).

(Bacalah: Konser Tribute to Ahmad Dhani Gagal, Panitia Rugi Rp 400 Juta)

"Sekarang sama musik takut, sama emak-emak takut. Karena itu, seknas mulai dari minggu lalu telah membentuk laskar antikecurangan. Kami bentuk di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat," ucapnya.

Menurut Taufik, laskar dibentuk untuk mengawal pemilu agar tidak ada kecurangan, terutama terkait politik uang. "Karena tampak terasa indikasi ke arah sana ada, Bawaslu tidak bertindak. Kami beberapa kali lapor tidak pernah ditanggapi. Mari laporkan ke Yang Mahakuasa, supaya suara langit berpihak," katanya.

Taufik menjelaskan, politik uang juga patut diduga terjadi di Jakarta. Bentuknya, bagi-bagi duit, amplop dan sembako. Meski demikian, Taufik optimistis suara rakyat Jakarta bakal tetap bagi Prabowo-Sandi.

Sekretariat Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno telah membentuk laskar antikecurangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News