Taufik Hidayat tak Hanya Latihan di Tengah Pandemi, Tetapi juga Berkebun

Taufik Hidayat tak Hanya Latihan di Tengah Pandemi, Tetapi juga Berkebun
Pemain Persija Jakarta. Foto: IG Persija

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Persija Jakarta Taufik Hidayat memiliki kebiasaan unik selama Ramadan, dan istirahat kompetisi karena pandemi Covid-19. Dia menghabiskan waktunya dengan berkebun.

Pemain yang memiliki nama mirip dengan legenda bulu tangkis Indonesia tersebut, memilih membantu orang tuanya untuk berkebun.

Setiap hari, dia ikut turun ke ladang dan bercocok tanam, sampai turut serta menjual hasil panen di pasar.

"Selain latihan rutin untuk menjaga kondisi, kegiatan saya ya bantu orang tua berkebun. Saya menghabiskan waktu di kebun untuk membentu berkebun, setelah hasil panen lalu, kami kirim ke pasar sambil menunggu waktu berbuka," katanya, di situs resmi Persija.

Bagi dia, ini merupakan kesempatan membantu orang tua setelah biasanya disibukkan setiap harinya dengan latihan di klub Macan Kemayoran.

Dia mengaku, berkebun, mengamati pertumbuhan tanaman sampai akhirnya memanennya dan memanennya dan menghasilkan pemasukan, cukup menyenangkan dan mampu mengusir kebosanan.

"Alhamdulilah hasil panennya bagus-bagus seperti sayur-sayuran jadi bisa jadi pemasukan tambahan juga buat keluarga," terangnya.

Memang, ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh pemain selama masa jeda sementara kompetisi sampai diputuskan lanjut atau tidak pada 29 Mei nanti.

Pemain Persija Jakarta Taufik Hidayat memiliki kebiasaan unik selama Ramadan, dan istirahat kompetisi karena pandemi Covid-19. Dia menghabiskan waktunya dengan berkebun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News