Taufik Kiemas Siap Hadang Pemakzulan

Tak Yakin soal Pencopotan Sri Mulyani

Taufik Kiemas Siap Hadang Pemakzulan
Taufik Kiemas Siap Hadang Pemakzulan
JAKARTA - Ketua MPR RI, Taufik Kiemas menegaskan, pemakzulan dalam kasus Bank Century adalah sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Karena untuk memakzulkan Presiden atau Wakil Presiden akan berhadapan dengan rakyat serta memakan biaya yang cukup besar.

"Tidak mungkin pemakzulan terjadi. Kalau ditanyakan pada saya selaku ketua MPR, itu tidak mungkin dan jangan sampai terjadi. Ongkos demokrasinya sangat besar dan kita dihadapkan pada rakyat," ujar Taufik kepada wartawan, Kamis (25/2) usai menghadiri acara seminar 'Indonesia Economic Plan: Challenges and Prospect' di Financial Club, Jakarta.

Ditegaskannya, bahwa pemakzulan bukanlah hal yang mudah. Sebab, Presiden dan Wakil Presiden dilindungi Undang-Undang dari pemakzulan. Terlebih lagi, persoalan Century yang mengancam posisi Wapres Boediono dilakukan saat Boediono menjabat Gubernur BI.

"Jadi tidak mungkin sampai pemakzulanlah. Sampai saat ini saya tidak menangkap sinyal kesana. Tidak ada yang harus dimakzulkan. Kalau ada, ongkosnya besar, saya tidak setuju kalau sampai itu terjadi,’’ tegas suami Megawati Soekarnoputri itu.

JAKARTA - Ketua MPR RI, Taufik Kiemas menegaskan, pemakzulan dalam kasus Bank Century adalah sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Karena untuk memakzulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News