Polemik Gedung Baru DPR

Taufik Kurniawan: Inisiatif Pemerintah, DPR yang Digebuk

Taufik Kurniawan: Inisiatif Pemerintah, DPR yang Digebuk
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dan anggota DPR Novita Wijayanti bersama Plt Sekjen DPR Damayanti saat press gathering bersama wartawan parlemen di Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (3/11). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, PURWOKERTO - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui anggaran penataan kawasan parlemen senilai Rp 601 miliar. Dana itu dibagi untuk pembangunan gedung baru DPR Rp 320,44 miliar dan alun-alun demokrasi Rp 280 miliar.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan tidak pernah menyebut besaran jumlah anggaran pembangunan gedung baru DPR. Hanya saja dia menegaskan bahwa anggaran ini merupakan inisiatif dan usulan pemerintah.

“Ini inisiatif pemerintah tapi kenapa DPR yang digebuk-gebuk dan dipojok-pojokkan terus. Kami sudah serahkan itu ke pemerintah,” kata Taufik saat diskusi pada acara press gathering dengan wartawan parlemen di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (3/11).

Taufik menuturkan, DPR sudah menyerahkan kepada pemerintah. “Apakah mau melaksanakan atau tidak, itu diserahkan ke pemerintah. Kalau dibangun ya alhamdulillah, kalau tidak ya tidak masalah,” tegasnya.

Wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menuturkan, sudah menyampaikan kepada kesetjenan agar semua harus transparan dan akuntabel.

“Kami tidak cawe-cawe. Saat rapat pimpinan kami sepakat semua kami serahkan kepada mekanisme pemerintah,” ujarnya.

Dia mengatakan, gedung itu nanti menjadi milik negara. Tidak mungkin gedung itu dibawa pulang anggota DPR, termasuk ke daerah pemilihan. “Gedung itu juga nanti aset pemerintah yang akan digunakan oleh anggota-anggota periode berikutnya,” katanya.

Dia berharap, persoalan ini tidak menjadi polemik berkepanjangan di masyarakat.(boy/jpnn)


Pembangunan gedung baru DPR Inisiatif pemerintah tapi kenapa DPR yang digebuk-gebuk dan dipojok-pojokkan terus. Padahal kami sudah serahkan itu ke pemerintah.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News