Taufik Kurniawan Sindir Absen Anggota DPR

Taufik Kurniawan Sindir Absen Anggota DPR
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Taufik Kurniawan menyindir masalah kehadiran anggota DPR dalam rapat-rapat penting di parlemen.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap, di usia ke-72 DPR, semakin banyak anggota yang rajin menjalankan tugas kedewanan. Termasuk dalam menghadiri rapat paripurna DPR.

“Kedewasaan hadir dalam paripurna tanpa harus disuruh menjadi hal yang penting,” kata Taufik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8).

Dia memahami bahwa memang para legislator DPR selain sebagai anggota fraksi masing-masing juga ada yang menjadi pengurus parpol.

Hanya saja, kata Taufik, selama ini persoalan kedatangan anggota ke rapat termasuk paripurna menjadi isu yang diperhatikan publik.

Dia menyoroti, kalau yang dibahas bernilai politik tinggi, tidak usah disuruh pun pasti banyak yang datang ke rapat paripurna. Kalau isu normatif, tentu anggota barangkali punya pemikiran lain. “Ini tentu juga tidak boleh. Di antara prioritas, ada yang lebih prioritas dari prioritas,” ujar Taufik. (boy/jpnn)

 


Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Taufik Kurniawan menyindir masalah kehadiran anggota DPR dalam rapat-rapat penting di parlemen.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News