Pengin Usung Zulkifli, PAN Tetap Hormati Sesama Partai Pendukung Jokowi

Pengin Usung Zulkifli, PAN Tetap Hormati Sesama Partai Pendukung Jokowi
Taufik Kurniawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Bandung telah memutuskan untuk mengusung ketua umumnya, Zulkifli Hasan sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Padahal, saat ini PAN merupakan partai pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan, partainya tetap akan mendukung pemerintah Jokowi sampai akhir masa jabatan di 2019 nanti. Menurutnya, partai berlambang matahari itu juga menghormati partai-partai sesama pendukung pemerintahan yang sudah memutuskan mengusung Jokowi untuk Pemilu 2019.

"PAN hargai partai yang mencalonkan resmi Pak Jokowi. Itu sangat kami hargai," kata Taufik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8).

Dia menambahkan, PAN bersama-sama partai yang belum memutuskan figur capres tentu akan berkolaborasi. Namun, PAN akan memfinalkan dukungan untuk capres pada rakernas yang akan digelar 2018.

"Nanti itu menjadi keputusan apakah gabung mendukung (Jokowi) atau mengusung capres (sendiri)," tegasnya.(boy/jpnn)


Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Bandung telah memutuskan untuk mengusung ketua umumnya, Zulkifli Hasan sebagai calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News