Taufik Pastikan Pansus Microcell Jalan Terus

Taufik Pastikan Pansus Microcell Jalan Terus
Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Muhamad Taufik tak peduli dengan pendapat Kementerian Dalam Negeri soal status tiang microcell yang berdiri di atas tanah pemerintah provinsi.

Dia bersikeras bahwa perusahaan pemilik tiang-tiang itu harus membayar sewa. Untuk itu, ujar Taufik, DPRD telah membentuk panitia khusus yang sebentar lagi akan mulai bekerja.

“Surat Kemendagri tak pengaruh dengan Pansus,” jelas Taufik di Jakarta, Kamis (10/5).

Taufik justru menyayangkan, sikap Bali Tower dan perusahaan microcell lainnya yang sampai berkonsultasi ke Kemendagri perihal masalah ini. Menurut dia, langkah itu menunjukkan itikad tidak baik dari perusahaan-perusahaan tersebut.

Padahal, lanjut politikus Gerindra itu, permasalahan yang ada sangatlah sederhana. DPRD hanya menginginkan perusahaan-perusahaan itu membayar sewa lahan yang selama ini mereka pakai untuk mendirikan tiang microcell.

“Jangan-jangan nanti (perusahaan microcell) mengadu ke presiden untuk menghindari bayar sewa,” jelasnya.

Taufik pun menegaskan, keengganan perusahaan-perusahaan itu membayar sewa, telah merugikan Pemprov DKI. Artinya, mereka juga merugikan warga ibu kota.

“Insyaallah pansus sudah mulai (bekerja) pekan depan,” pungkas dia.

Wakil Ketua DPRD DKI Muhamad Taufik tak peduli dengan pendapat Kementerian Dalam Negeri soal status tiang microcell yang berdiri di atas tanah pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News