Taufiq Kena Denda Rp 50 Juta, Bali United Rp 80 Juta

Taufiq Kena Denda Rp 50 Juta, Bali United Rp 80 Juta
Fan Bali United. Foto: jawapos

jpnn.com, BALI - Bukan hanya pemain Persib Bandung dan Persija yang mendapatkan sanksi, tim Bali United juga merasakan hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.

Dalam putusan sidang Komdis 11 April yang baru diumumkan pada Jumat (13/4) ini, ditegaskan bahwa M taufiq harus menepi empat laga ke depan dalam kompetisi Liga 1 2018.

Laga yang menjadi ladang sanksi Bali United adalah saat menjamu Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 7 April lalu, yang berakhir dengan skor 1-1. Taufiq mendapatkan sanksi karena telah dianggap melakukan tindakan tak terpuji terhadap wasit. Tindakan itu berupa dorongan ke dada.

Tak cukup hanya sanksi larangan bermain, Taufiq juga mendapatkan sanksi denda Rp 50 juta. Namun, sanksi tersebut masih bisa diajukan banding sesuai dengan Kode Disiplin PSSI.

Klubnya bernaung, Bali United juga harus menanggung sanksi akibat ulah tak terpuji suporter. Disebutkan dalam alasan lahirnya sanksi, pendukung Bali United melakukan pelemparan botol dan menyalakan api.

"Jenis pelanggaran: Pelemparan botol dan Menyalakan api, Hukuman: Sanksi Denda Rp 80 juta," bunyi sanksi dari Komdis. (dkk/jpnn)


Bukan hanya pemain Persib Bandung dan Persija yang mendapatkan sanksi, tim Bali United juga merasakan hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News