Tausiah Menyejukkan Ra Kholil soal Pilgub Jatim 2018

Tausiah Menyejukkan Ra Kholil soal Pilgub Jatim 2018
Ra Kholil, Gus Ipul dan KH Nawawi Abdul Jalil. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, SITUBONDO - Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, KHR Muhammad Kholil Asad (Ra Kholil) memohon doa restu dari masyarakat Jawa Timur, untuk ikut memenagkan kandidat Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul pada Pilgub Jatim, 27 Juni mendatang.

”Insyaallah berkah bagi Jawa Timur. Mohon doa restu semuanya,” katanya.

Ulama karismatik itu secara khusus menulis tausiah saat melaksanakan ibadah umrah, tepatnya saat di tanah suci pada 20 Jumadil Akhir 1439 H (8 Maret 2018).

”Benar, Kiai Kholil menulis tausiah tersebut. Beliau sekarang menghendaki menyebarkan tausiah itu ke masyarakat,” kata H. Maman, santri sekaligus asisten Ra Kholil.

Ra Kholil adalah putra almarhum KH Asad Syamsul Arifin, ulama berpengaruh yang dipercaya Syaichona Kholil Bangkalan mengirim isyarah berupa tongkat ke KH Hasyim Asyari, yang menjadi cikal-bakal berdirinya Nahdlatul Ulama (NU).

Berbeda dengan seruan tokoh lain yang menyebut orang yang berbeda pilihan di Pilgub Jatim sebagai pengkhianat Allah dan Rasulullah, tausiyah Ra Kholil lebih santun.

Dia mengajak untuk menjalani Pilgub Jatim dengan niat mulia, tanpa caci-maki, terus memohon ampun dari Allah. Dalam tausiah berhuruf Arab tersebut, Kholil menyebut dirinya sebagai alfaqir (orang yang tak berdaya). (adk/jpnn)

Tausiah Menyejukkan Ra Kholil soal Pilgub Jatim 2018

Kiai Kholil menulis tausiah terkait Pilgub Jatim terseut, dan menghendaki tersebarnya pesan tersebut ke masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News