Minggu, 22 Juli 2018 – 05:39 WIB

Tausiah seperti Amien Rais Dipersoalkan, RI Bisa Bubar

Senin, 16 April 2018 – 18:18 WIB
Tausiah seperti Amien Rais Dipersoalkan, RI Bisa Bubar - JPNN.COM

Taufik Kurniawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan menilai pernyataan Amien Rais soal partai Allah dan partai setan tidak perlu dipersoalkan. Alasannya, pernyataan pendiri PAN itu bukan hal kontroversial.

"Ini bukan pembelaan, jelas menyampaikan itu bukan hal yang kontroversial," kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Senin (16/4). 

Menurut Taufik, mantan ketua umum PAN itu menyampaikan soal partai setan dan partai Allah saat mengisi ceramah agama usai salat subuh di masjid. Konteks tausiah itu untuk umat Islam.

"Kalau setiap pemimpin agama, tokoh agama menyampaikan amanat, tausiah, kemudian direcoki dikait-kaitkan dengan unsur SARA (suku, agama, ras dan antargolongan, red), negara ini akan bubar," katanya.

Menurut Taufik, ketika Amien menyampaikan tausiah lantas dianggap mencemarkan nama baik dan dikaitkan dengan SARA, maka hal itu berpotensi memecah belah. "Itu disampaikan di dalam masjid setelah saat subuh dan khotbah resmi. Begitu, loh,"  katanya. 

Wakil ketua DPR itu menambahkan, Amien sudah menjelaskan soal partai Allah dan partai setan sebelum persoalan itu menjadi ramai. “Jadi partai di situ bukan partai politik. Partai itu cara berpikir, konteksnya kumpulan manusia-manusia," kata Taufik menirukan ucapan Amien.(boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar